A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Daihatsu / Pilihan 5 MPV Bekas Harga Dibawah Rp 150 Juta

Pilihan 5 MPV Bekas Harga Dibawah Rp 150 Juta

Di pasar mobil tanah air kita mengenal jenis mobil seperti MPV, SUV, city car, hatchback dan sebagainya. Dari beberapa jenis itu, MPV masih merajai di pasar otomotif Indonesia. Pasalnya penjualan MPV hingga saat ini masih jauh lebih unggul dari jenis mobil lainnya. Meskipun saat ini tren otomotif mulai beralih ke SUV, namun penjualan mobil bertubuh bongsor itu belum dapat menyaingi MPV.

Mobil keluarga banyak dipilih oleh masyarakat karena kapasitas kabinnya yang lebih lapang. Mobil ini umumnya dapat menampung hingga tujuh orang penumpang sehingga dapat dijadikan teman untuk bepergian bersama keluarga. Lantaran laris di pasaran, banyak produsen mobil yang menawarkan MPV dengan dukungan fitur dan teknologi terbaru. Selain itu modelnya semakin beragam sehingga konsumen tidak akan kesulitan untuk mencari mana MPV yang cocok dengan kepribadiannya.

Kedatangan MPV baru tak lantas membuat pasar mobil bekas sepi. Ada pula masyarakat yang mendatangi showroom mobil bekas untuk mencari MPV. Memilih MPV dalam kondisi seken bisa menjadi alternatif untuk konsumen yang tidak ingin mengeluarkan banyak dana untuk membeli mobil. Harga yang lebih terjangkau dan kabin yang lapang bisa menjadi kelebihan membeli MPV bekas. Namun jangan lupa untuk memperhatikan kondisinya.

Apabila Anda tertarik untuk membeli mobil keluarga bekas, kami memiliki beberapa referensi yang bisa Anda pertimbangkan. Kali ini akan kami ulas beberapa MPV bekas dengan harga Rp 150 jutaan yang bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda.

Datsun GO+ Panca

Salah satu kelebihan dari mobil ini adalah tahun produksinya yang masih sangat muda. Di samping itu harga Datsun GO+ Panca bekas lebih terjangkau dari model lainnya. Wajar saja, sebab mobil ini memang mengisi kelas mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang harganya tidak lebih dari Rp 160 jutaan.

Berstatus sebagai mobil LCGC, MPV andalan Datsun ini memiliki mesin yang irit bahan bakar. Akan tetapi kabin GO+ Panca kurang bisa meredam suara bising. Selain itu jok baris ketiga juga hanya bisa diduduki oleh anak kecil. Kendati demikian mobil ini memiliki bantingan suspensi yang cukup nyaman. Apabila Anda tertarik, harga Datsun GO+ Panca keluaran tahun 2014-2015 berkisar Rp 85-95 jutaan.

Honda Mobilio RS

Kehadiran MPV andalan Honda ini sukses memikat hati konsumen mobil di Indonesia. Selain itu Mobilio mengusung beberapa kelebihan, seperti performa mesin yang memuaskan. Dapur pacu Honda Mobilio menjadi yang paling irit dan memiliki performa terbesar di kelasnya.

Desain eksterior mobil keluarga ini cukup memikat dan masih terlihat segar mengingat usianya yang masih muda. Akan tetapi jangan berharap lebih pada desain interiornya. Sebab area kabin Mobilio terkesan biasa saja, seperti Brio dan Brio Satya.

Namun kelebihan lain pada model ini adalah tersedianya AC double blower sehingga lebih menjamin kesejukan di dalam kabin. Hadir pula fitur lampu indikator Eco untuk membantu pengemudi berkendara secara hemat. Honda Mobilio tahun 2014 dijual di pasar mobkas dengan harga Rp 150 jutaan.

Daihatsu Xenia 1.3 R A/T

Mengingat mobil ini menggunakan basis yang sama dengan Avanza, maka tidak ada perbedaan dalam hal sensasi berkendara dan desain yang ditawarkan. Xenia 1.3 R A/T produksi tahun 2012-2014 sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh yang menjadi poin plus. Pengguna dapat memakai fitur ini untuk menonton film favorit ataupun mengoperasikan sistem navigasi dan kamera parkir.

Jika Avanza memiliki opsi mesin 1.500 cc, untuk mobil Daihatsu Xenia hanya mengandalkan mesin 1.300 cc. kendati demikian konsumsi bahan bakar mesin ini menjadi lebih hemat. Walaupun memiliki tiga baris kursi, jok baris ketiga memiliki leg room yang sempit sehingga kurang nyaman untuk ditempati orang dewasa. Di pasar mobil bekas, Daihatsu Xenia 1.3 R A/T ini bisa dibeli dengan rentang harga Rp 125-140 jutaan.

Suzuki Ertiga GX A/T

MPV buatan Suzuki ini juga menawarkan daya tarik yang membuatnya layak untuk dibeli. Ertiga keluaran 2014 memiliki konsumsi bahan bakar yang hemat. Ketika berstatus baru, konsumsi BBM mobil keluarga ini dapat mencapai 19,2 km/liter saat dikendarai di jalan bebas hambatan. Kelebihan lain MPV ini terletak pada bantingan suspensi yang cukup nyaman.

Hanya saja Suzuki belu membekalinya dengan sensor parkir dan mempunyai ruang bagasi yang terbatas. Namun untuk menutupi kekurangan tersebut Suzuki Ertiga model 2014 memiliki fitur AC double blower yang akan membuat seluruh kabin menjadi lebih sejuk. Di samping itu mobil ini juga mempunyai posisi duduk mengemudi yang ergonomis layaknya mengendarai sebuah mobil sedan. Harga Suzuki Ertiga bekas 2014 mencapai Rp 145 jutaan.

Chevrolet Spin 1.3 TDCI

MPV buatan Suzuki ini juga menawarkan daya tarik yang membuatnya layak untuk dibeli. Ertiga keluaran 2014 memiliki konsumsi bahan bakar yang hemat. Ketika berstatus baru, konsumsi BBM mobil keluarga ini dapat mencapai 19,2 km/liter saat dikendarai di jalan bebas hambatan. Kelebihan lain MPV ini terletak pada bantingan suspensi yang cukup nyaman.

Hanya saja Suzuki belum membekalinya dengan sensor parkir dan mempunyai ruang bagasi yang terbatas. Namun untuk menutupi kekurangan tersebut Suzuki Ertiga model 2014 memiliki fitur AC double blower yang akan membuat seluruh kabin menjadi lebih sejuk. Di samping itu mobil ini juga mempunyai posisi duduk mengemudi yang ergonomis layaknya mengendarai sebuah mobil sedan. Harga Suzuki Ertiga bekas 2014 mencapai Rp 145 jutaan.

About Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *