A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Harga Mobil / Renault / Fitur Renault Kwid Lebih Unggul

Fitur Renault Kwid Lebih Unggul

 

renault Kwid @Rajamobil.com

Renault menghadirkan mobil murah yang telah resmi diluncurkan ke Indonesia. Mobil murah dari Renault ini diberi nama Kwid yang mengandalkan mesin berkapasitas 1.000cc.

Harga Renault Kwid ini dibanderol Rp 117 juta. Kwid pertama kali diluncurkan di India namun dengan kapasitas lebih kecil yakni 800cc dan tersedia tipe STD, RXE, RXL, dan RXT sedangkan untuk pasar Indonesia hanya tersedia RXT.

Mengacu pada spesifikasi yang ada di India, Renault KWID RXT sudah punya head unit layar sentuh MediNAV yang mendukung streaming audio dan fungsi telepon via Bluetooth, dermaga USB juga AUX.

Fitur yang disematkan pada Renault Kwid ini sudah menganut remote keyless entry dengan central locking, immobilizer, auto wiper, high mounted stop lamp, seatbelt, dan airbag hanya pada pengemudi. Bila dibandingkan kompetitornya seperti Agya, Alya, Karimun dan Datsun Go, mobil Renault ini terbilang bagus untuk segi fiturnya.

Tentu saja, fitur tersebut cukup menggiurkan bila dibandingkan dengan Agya, Alya, Karimun, juga Datsun Go.

Renault Kwid mengandalkan 999 cc, 3 silinder, 12 katup, yang menjanjikan tenaga 66 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Dimensinya mirip-mirip dengan LCGC garapan Toyota-Daihatsu. Renault KWID panjangnya 3.679 mm, sementara Agya 3.600 mm.

Lebih lanjut, lebar Renault KWID capai 1.579 mm dengan tinggi 1.478 mm. Sebagai crossover, mobil murah Prancis ini punya tinggi ground clearance sebesar 180 mm, atau lebih rendah 5 mm dibandingkan Nissan Grand Livina X-Gear.

Nah, Renault Indonesia diharapkan meluncurkan KWID pada 19 Oktober mendatang di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Untuk unit awal, mobil akan dikirim langsung dari India. Ke depan, tak menutup kemungkinan bila mobil bermesin tiga silinder ini dirakit secara lokal. Lalu, apakah bakal ikut program LCGC?

About Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *