A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Toyota / Angka Penjualan Sienta Mengalami Penurunan

Angka Penjualan Sienta Mengalami Penurunan

Kehadiran Toyota Sienta sudah diterima konsumen sejak Juni 2016. Selama lima bulan dipasarkan di Indonesia, MPV terbaru ini mulai mengalami penurunan angka penjualan. Menurut data wholesales Gaikindo, total penjualan produk ini mencapai 13.347 unit (Juni-Oktober). Namun, trend penjualannya menurun sejak bulan September 2016.

Jika dibandingkan dengan total penjualan Toyota Sienta pada bulan Agustus 2016 (angka penjualan Toyota Sienta mencapai  4.920 unit), angka penjualan Toyota Sienta pada bulan September menurun menjadi 4.093 unit. Trend penurunan penjualan ini terus berlangsung hingga bulan Oktober 2016. Pada bulan tersebut, penjualan MPV dengan desain menarik ini, terjual sebanyak 1.286 unit saja. Tipe terlaris Sienta pada bulan ini adalah tipe V 1,5 liter CVT.

Penurunan ini berbanding terbalik dengan prestasi Astra Toyota Calya yang penjualannya semakin meningkat. Sejak pertama kali diluncurkan ke pasaran pada bulan Juli 2016, angka penjualan Astra Toyota Calya sudah mencapai 29.650 unit (Juli-Oktober).

Turunnya penjualan Sienta ini semakin menegaskan hasil riset yang pernah dilakukan oleh Trimegah Securities. Akankah hasil riset Trimegah bertitel Toyota Sienta tidak akan sesukses Toyota Avanza dan Innova, bakal terus menjadi kenyataan? Akankah trend penurunan angka penjualan ini akan permanen? Ataukah akan terjadi rebound bulan depan?

Menurut Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor mengungkapkan “Sebagai model baru di segmen baru, Toyota tentunya memerlukan waktu untuk mendapatkan tingkat penerimaan pasar yang optimum, harapan kami di bulan selanjutnya dapat menghasilkan angka peningkatan yang positif,” sebut Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor.

About Thailand

Check Also

Toyota All New Fortuner Untuk Mudik? Kenapa Tidak!

Toyota – Sedang bingung menentukan pilihan alat transportasi untuk mudik lebaran tahun ini? Jika iya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *